Visi dan Misi

Visi Akademi Farmasi YPF

Menjadi institusi penghasil Ahli Madya Farmasi yang kompeten dan memiliki jati diri dan berdaya saing di tingkat nasional pada tahun 2030.

 

Misi Akademi Farmasi YPF

1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan bertandar nasional dalam menghasilkan ahli madya farmasi yang kompeten dalam bidang ilmu farmasi khususnya farmasi rumah sakit dan farmasi komunitas.
2. Menyelenggarakan kegiatan penelitan berkualitas umumnya pada bidang farmasi, khususnya farmasi rumah sakit dan farmasi komunitas.
3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang relevan dengan perkembangan ilmu farmasi pada umumnya serta khususnya farmasi rumah sakit dan farmasi komunitas.
4. Menyelenggarakan kerjasama dengan berbagai institusi baik pemerintah maupun swasta untuk meningkatkan mutu pelaksanaan kegiata perguruan tinggi.

 

Tujuan Akademi Farmasi YPF

A. BIDANG PENDIDIKAN

Menghasilkan lulusan ahli madya farmasi yang memiliki karakter religius, memiliki attitude yang baik, mampu bekerja secara professional dan memiliki integritas, sehingga  mampu berperan aktif pada masyarakat di tingkat nasional khususnya bidang farmasi rumah sakit dan komunitas.

B. BIDANG PENELITIAN 

Menciptakan budaya meneliti dengan menganalisis fenomena yang terjadi dalam bidang farmasi terutama farmasi rumah sakit dan komunitas, sehingga menghasilkan penelitian yang berkualitas dan dapat dimanfaatkan masyarakat.

C. BIDANG PENGABDIAN MASYARAKAT

Meningkatkan kepekaan sosial terhadap fenomena yang sedang terjadi di masyarakat sehingga meningkatkan keterlibatan program studi dalam aktifitas pengabdian masyarakat khususnya bidang farmasi rumah sakit dan farmasi komunitas.

D. BIDANG KERJASAMA

Menjalin kerjasama dengan berbagai institusi dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan pendanaan untuk meningkatkan mutu kegiatan Akademi Farmasi YPF.

Sasaran Akademi Farmasi YPF

A. BIDANG PENDIDIKAN 

1. Menghasilkan lulusan yang kompeten, memiliki karakter dan memiliki daya saing.

2. Meningkatnya citra Organisasi

3. Mampu mengembangkan  tata pamong dan tata kelola untuk menyesuaikan diri terhadap perkembangan yang terjadi

4. Memiliki sumber daya manusia dan infrastruktur yang optimal agar tercapai kegiatan tridharma yang berkualitas

5. Terlaksananya kegiatan kemahasiswaan yang sesuai standar mutu

6. Terlaksananya budaya kerja dan budaya akademi di lingkungan kampus

 

B. BIDANG PENELITIAN 

1. Melaksanakan penelitian yang bermutu 

 

C. BIDANG PENGABDIAN MASYARAKAT

1. Meningkatkan kegiatan pengabdian masyarakat yang bermutu

 

D. BIDANG KERJASAMA

1. Meningkatkan kegiatan bidang Kerjasama, Aliansi Strategis dan Jejaring secara kualitas maupun kuantitas